Pengertian

  1. Saldo atau Saldo rekening menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah selisih antara uang yang masuk dengan uang yang keluar. Saldo melekat pada setiap user yang mendaftar di HolaHalo dan tidak dapat dipindah tangankan. Saldo dapat digunakan untuk belanja produk di semua kategori di HolaHalo dan dapat di cairkan untuk di transfer ke rekening pribadi. Saat ini Saldo terbagi atas tiga bagian pencatatan, yaitu Saldo User, Saldo Penjualan dan Saldo Tertahan.
  2. HolaHalo berhak membekukan Saldo Anda. Apabila terindikasi tindakan Anda yang melanggar hukum.


Jenis Saldo

  1. Total Saldo
    Merupakan Total dari Saldo User dan Saldo Penjualan.
  2. Saldo User
    Merupakan dana saldo yang didapat dari proses pengembalian dana (refund). Untuk saat ini saldo ini tidak bisa di Top Up.
  3. Saldo Penjualan
    Merupakan dana saldo yang didapat dari proses jual beli dari akun HolaHalo yang sudah menjadi Gerai. Saldo penjualan akan bertambah jika proses trip atau tour telah selesai dijalankan dan jika user melakukan proses pengembalian dana (besar dana mengiluti ketentuan pengembalian dana).
  4. Saldo Tertahan
    Saldo tertahan merupakan saldo yang belum dapat dicairkan untuk di transfer ke rekening pribadi. Biasanya nominal dalam saldo ini berasal dari Trip atau Tour yang sedang berjalan dan belum selesai. Jika Trip atau Tour telah selesai nominal saldo tertahan akan berkurang dan nominal tersebut akan masuk ke dalam saldo penjualan.