Prosedur Pengembalian Dana

  1. Pembatalan pemesanan harus terlebih dahulu diberitahukan kepada kami dan akan di ikuti oleh aturan serta konfirmasi pembatalan dari pihak kami dan gerai.
  2. Kami tidak bertanggung jawab atas pembatalan yang tidak kami terima dan tidak di konfirmasi kembali oleh Anda.
  3. Proses pengembalian dana akan memerlukan waktu sekitar 1-14 hari kerja atau lebih, sesuai dengan metode pembayaran dan jenis masalah yang anda ajukan pada kami dan gerai.
  4. Dana yang akan dikembalikan akan masuk pada Saldo akun User HolaHalo Anda.
  5. Untuk menarik dana pada Saldo akun Anda, dapat dilihat pada bagian Penarikan Dana.
  6. Gerai diharuskan dan diwajibkan untuk mengisi aturan pengembalian dana pada form pengembalian dana yang telah disediakan oleh holahalo. Apabila gerai tidak mengisi ketentuan pengembalian dana pada form tersebut, gerai dianggap mengikuti ketentuan pengembalian dana yang telah ditetapkan oleh holahalo.
  7. Ketentuan pengembalian dana yang di isi di luar form pengembalian dana yang tersedia pada tiap produk, seperti diisi pada form deskripsi, itinerary, include, exlude, note dll dianggap tidak sah.
  8. Jika pembeli membatalkan pemesanan yang sudah dibayarkan, pembeli akan sepenuhnya mengikuti ketentuan pengembalian dana yang telah di atur oleh gerai per produknya. Pembeli diharapkan cermat untuk melihat dan membaca peraturan pengembalian dana yang telah di tetapkan oleh gerai.


Pengembalian dana hanya dapat dilakukan dalam keadaan-keadaan berikut ini
:

  1. Gerai tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan Kuota, maupun penyebab lainnya,
  2. Pembeli belum dalam tahap “Selesai”. Karena jika pembeli sudah menyetujui selesai, maka pembeli secara tidak langsung telah menyetujui dan sepakat bahwa pembelian yang ia jalani tidak ada masalah apapun, dan setelah itu, dana dari HolaHalo akan langsung di teruskan ke Saldo Gerai.
  3. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak Holahalo.

 

Pembatalan Pemesanan oleh pihak Gerai

Jika Gerai melakukan pembatalan pemesanan yang sudah dibayarkan oleh pembeli maka uang akan di kembalikan 100%  kepada pembeli.

 


 

1. Ketentuan Pengembalian Dana sebelum keberangkatan

Pembatalan Pemesanan oleh Pihak pembeli jika gerai mengikuti aturan pengembalian dana dari HolaHalo

  1. Jika pembeli membatalkan pemesanan yang sudah dibayarkan dalam jangka waktu lebih dari 7 hari sebelum keberangkatan maka dana pembeli akan dikembalikan sebesar 100%
  2. Jika pembeli membatalkan pemesanan yang sudah dibayarkan dalam jangka waktu 4 sampai 7 hari sebelum keberangkatan maka dana pembeli akan dikembalikan sebesar 80%
  3. Jika pembeli membatalkan pemesanan yang sudah dibayarkan dalam jangka waktu 1 sampai 3 hari sebelum keberangkatan maka dana pembeli akan dikembalikan sebesar 30%


Pembatalan Pemesanan oleh Pihak pembeli jika gerai memiliki aturan pribadi dalam pengembalian dana.

  1. Aturan pengembalian dana yang di input gerai terdiri dari rentang hari yang berisi keterangan besarnya dana yang dapat diterima pembeli.
  2. Jika pembeli membatalkan pemesanan yang sudah dibayarkan, pembeli akan menerima dana yang besarnya mengikuti aturan pengembalian dana yang sudah di input gerai pada setiap produknya,

2. Ketentuan Pengembalian Dana setelah keberangkatan

Apabila terjadi ketidak sesuaian karena suatu hal, seperti tidak sesuainya itinerary, tidak sesuai nya hotel, dan lainnya, maka Anda bisa melakukan pengajuan pengembalian dana berdasarkan situasi yang terjadi disaat setelah keberangkatan.

  • Klik menu foto profile pada main menu atas kanan di HolaHalo, lalu klik Status Pembelian.
  • Anda akan masuk ke menu pembelian.
  • Klik tab sedang berjalan dan klik tombol Komplain pada pembelian yang berkendala.
  • Akan muncul pop up, dan silakan pilih masalah yang dihadapi, yaitu:


Masalah pada Itinerary

Anda bisa memilih opsi ini jika Itinerary yang terjadi tidak sesuai, dan tidak ditemukan solusi ketika anda sudah mediasi dengan gerai di lokasi, caranya:

  1. Pilih Kendala Produk. Klik Itinerary pada bagian status, pilih masalah dan tuliskan detail masalah pada kolom yang disediakan.
  2. Klik Lanjutkan ke Pilih Solusi. Kamu bisa memilih solusi yang diinginkan.
  3. Klik Lanjutkan ke Unggah Bukti dan lampirkan foto lokasi yang bermasalah. Kamu bisa melampirkan hingga 5 foto sekaligus.
  4. Klik Buat Komplain, akan muncul Pop up kemudian klik Ya.
  5. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu tanggapan dari penjual di halaman Pusat Resolusi. Jika dalam waktu 3×24 jam tidak ada tanggapan dari Penjual, Anda dapat mengklik Minta Bantuan untuk meminta bantuan Customer Care HolaHalo.
  6. Jika penjual menyetujui solusi yang kamu ajukan, maka pengembalian dana sebagai pengganti kerugian akan dikembalikan ke Saldo HolaHalo Anda


Masalah pada Hotel dan Penginapan

Jika masalah terjadi karena Hotel tempat anda menginap seperti kurangnya service dan palayanan hotel, tidak bekerjanya fasilitas hotel dan lainnya, sangat dianjurkan untuk melakukan komplain langsung kepada tempat Hotel atau Penginapan anda menginap. Anda bisa memilih opsi ini jika anda pergi untuk menginap di Hotel atau Penginapan yang tidak sesuai, dan tidak ditemukan solusi ketika anda sudah mediasi dengan gerai di lokasi, caranya:

  1. Pilih Kendala Produk. Klik Hotel dan Penginapan pada bagian status, pilih masalah dan tuliskan detail masalah pada kolom yang disediakan.
  2. Klik Lanjutkan ke Pilih Solusi. Kamu bisa memilih solusi yang diinginkan.
  3. Klik Lanjutkan ke Unggah Bukti dan lampirkan foto lokasi yang bermasalah. Kamu bisa melampirkan hingga 5 foto sekaligus.
  4. Klik Buat Komplain, akan muncul Pop up kemudian klik Ya.
  5. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu tanggapan dari penjual di halaman Pusat Resolusi. Jika dalam waktu 3×24 jam tidak ada tanggapan dari Penjual, Anda dapat mengklik Minta Bantuan untuk meminta bantuan Customer Care HolaHalo.
  6. Jika penjual menyetujui solusi yang kamu ajukan, maka pengembalian dana sebagai pengganti kerugian akan dikembalikan ke Saldo HolaHalo Anda.